Semua Tergantung Sang Pemimpin

Posted by Muslim Konsultan Psikologis on 10.59

Dalam sebuah perang, diperlukan perencanaan yang matang, tepat dan strategis. Suatu hari, satu Batalyon mendapatkan tanggung jawab untuk membuka lahan hutan dan menjadikan "basecamp" bagi pasukan tempur.

Untuk melaksanakan tugas ini, ditunjuklah Seorang Jenderal yang memiliki kemampuan dalam me-manage sumber daya yang ada, memonitor rencana, mengawasi anggaran dan meng-evaluasi pelaksanaan secara berkala.



Persiapan sudah dilakukan semenjak hari pertama. Semua sumber daya sudah dialokasikan berdasarkan kebutuhan, Man Power terampil dalam bidangnya, anggaran tepat sasaran, dan target tercapai dari setiap aktivitas.

Time schedule dan Time Line berjalan dengan lancar dan baik. Team work antar departemen dan divisi berlangsung dengan baik. Peralatan pendukung sudah sesuai kebutuhan kerja. Dan bisa dikatakan, setiap aktivitas dalam pembukaan lahan hutan dan pembangunan Basecamp, berjalan dengan sangat baik. Tidak ada kendala berarti, dan Sang Jenderal pun sangat PUAS dengan hal ini.

Menjelang batas akhir penyelesaian pekerjaan ini, masih ada satu pohon besar yang belum ditebang. Dengan sangat sigap, Sang Jenderal memanjat pohon tersebut. Seluruh Pasukan menghentikan aktivitasnya, dan menanti, apa yang akan dilakukan dan dikatakan Sang Jenderal.

Dipuncak pohon tersebut Sang Jenderal berkata :
"Kepada Pasukan yang tangguh. Saya ucapkan Terima kasih. Kalian sudah menjalankan tugas dengan baik"

Pasukan yang melihat dan mendengar hal itu tersenyum lebar, bahkan sebagian ada yang bertepuk tangan.

Mendadak wajah Sang Jenderal muram. Lalu Sang Jenderal melanjutkan ucapannya.

"Pasukan ku yang luar biasa, ternyata kita SALAH HUTAN".
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.59

5 komentar:

  1. benar sob.seperti pepatah.guru kencing berdiri murud kencing berlari...terima kasih sharingnya

    BalasHapus
  2. berkunjung..menyalami....

    tinggal diMedan mana bang ?

    BalasHapus
  3. betul tu setuju, semuanya bergantung pada pemimpin...contoh terdekat peranan suami dalam keluarga... salam kenal..sy folo sini...

    BalasHapus

CB